Tesis Efek Profesionalime, Kesejahteraan, Motivasi Dan Kinerja Guru Terhadap Hasil Berguru Akseptor Didik
Berkembangnya potensi akseptor didik bersahabat hubungannya dengan prestasi hasil berguru akseptor didik itu sendiri. Prestasi berguru merupakan hasil berguru yang dicapai sehabis melalui proses acara berguru mengajar. Prestasi berguru sanggup ditunjukkan melalui nilai yang diberikan oleh seorang guru dari jumlah bidang studi yang telah dipelajari oleh akseptor didik. Setiap acara pembelajaran tentunya selalu mengharapkan akan mengahasilkan pembelajaran yang maksimal. Dalam proses pencapaiannya, prestasi berguru sangat dipengaruhi oleh banyak sekali faktor. Salah satu faktor utama yang sangat besar lengan berkuasa dalam keberhasilan pembelajaran yaitu keberadaan guru. Mengingat keberadaan guru dalam proses acara berguru mengajar sangat berpengaruh, maka sudah semestinya kualitas guru harus diperhatikan. Suatu perjuangan untuk menyiapkan sumber daya insan yang berkualitas menyerupai yang terkandung dalam tujuan pendidikan nasional di atas, maka kualitas pendidikan di Indonesia harus selalu ditingkatkan. Peningkatan kualitas pendidikan tentunya harus didukung dengan adanya peningkatan kualitas tenaga kependidikannya.
Dalam tugasnya guru niscaya akan menghadapi banyak sekali masalah. Dalam kondisi menyerupai itu guru dituntut untuk sanggup membuat dan memelihara kondisi berguru yang optimal dan mengembalikannya jikalau terjadi gangguan dalam proses berguru mengajar. Untuk menghadapi masalah-masalah tersebut profesionalitas seorang guru sangat diperlukan. Tuntutan dan pengembangan profesionalisme guru menjadi perhatian global alasannya guru mempunyai kiprah dan kiprah bukan hanya menunjukkan informasi-informasi ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga membentuk perilaku dan jiwa yang bisa bertahan dalam kala hiperkompetisi. Tugas guru yaitu membantu anak didik biar bisa menyesuaikan diri terhadap banyak sekali tantangan kehidupan serta desakan yang berkembang dalam dirinya. Pemberdayaan akseptor didik itu mencakup aspek-aspek keperibadian, aspek intelektual, sosial, emosional, dan ketrampilan.
Guru profesional yaitu guru yang mengedepankan mutu dan kualitas layanan dan produknya, layanan guru harus memenuhi standarisasi kebutuhan masyarakat, bangsa, dan pengguna serta memaksimalkan kemampuan akseptor didik berdasar potensi dan kecakapan yang dimiliki masing-masing individu. Untuk menjadi guru yang profesional harus mempunyai beberapa kompetensi. Dalam undang-undang Guru dan Dosen No.14/2005 dan Peraturan Pemerintah No.19/2005 dinyatakan bahwa kompetensi guru mencakup kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi professional dan kompetensi sosial. Semua kompetensi tersebut harus dimiliki oleh seorang guru dalam melaksanakan acara mengajar di sekolah. Guru yang bermutu yaitu guru yang profesional dalam pekerjaannya alasannya guru yang profesional senantiasa sanggup meningkatkan kualitasnya. Oleh alasannya itu seorang guru harus bisa menguasai kompetensi tersebut sehingga akseptor didik sanggup dengan gampang menyerap ilmu yang didapat.
Disisi lain, dampak kualitas kemampuan profesional guru bukan hanya akan berkontribusi terhadap pencapaian hasil berguru siswa dan kualitas lulusan yang akan dihasilkan (output), melainkan juga akan berlanjut pada kualitas kinerja dan jasa para lulusan tersebut (outcome) dalam pembangunan, yang pada gilirannya kemudian akan nampak pengaruhnya terhadap kualitas peradaban dan martabat hidup masyarakat, bangsa, serta umat manusia pada umumnya. Diyakini dengan adanya UU Guru dan Dosen, martabat guru semakin dihargai, profesi guru sanggup disejajarkan dengan profesi-profesi lain, mendorong peningkatan kualitas guru, dan balasannya bermuara pada peningkatan mutu pendidikan Indonesia. Dari paparan tersebut diatas maka dalam Penulisan kali ini BLOG menyiapkan tesis wacana “Pengaruh Profesionalime, Kesejahteraan, Motivasi Dan Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik” bagi rekan-rekan yang sedang menuntaskan Program S2 silahkan download filenya sebagai materi pertimbangan untuk membuat tesis yang akan diselesaikan. Semoga bisa bermanfaat... aamiinn
NO | NAMA FILE | STATUS | DOWNLOAD FILE |
1. | BAB I | √ | |
2. | BAB II | √ | |
3. | BAB III | √ |
0 Response to "Tesis Efek Profesionalime, Kesejahteraan, Motivasi Dan Kinerja Guru Terhadap Hasil Berguru Akseptor Didik"
Post a Comment